5 Spot Wisata Fotografi Di Gedung-Gedung Tua Kota Malang



Photo: http://lensamanual.net

Traveling bukan hanya berkisar seputar wisata alam, kuliner, ataupun menikmati keindahan alam saja. Bagi anda yang hobi fotografi, traveling ke berbagai tempat-tempat yang belum pernah dikunjungi bisa menjadi salah satu kegiatan seru dalam mengisi waktu liburan. Jika anda sedang mencari referensi tempat untuk melakukan wisata foto, anda bisa pesan tiket Garuda murah dengan tujuan penerbangan menuju Malang. Disini terdapat banyak gedung-gedung tua yang bisa anda jadikan spot wisata fotografi, meskipun bangunan tua ini tampak terasing dan kotor, namun dengan teknik fotografi dan pemilihan sudut gambar yang tepat, pasti akan menjadi sebuah karya yang memukau mata. Siap berpetualang menyusuri kota Malang? Persiapkan kamera dan lensa anda, dan jelajahi tempat-tempat berikut ini untuk mendapatkan hasil foto terbaik!

Pabrik Jamur Cangar



https://scontent-cdt1-1.cdninstagram.com

Awalnya, bangunan ini merupakan sebuah pabrik pengolahan jamur, namun sejak tahun 2009/2010 lalu bangunan ini mulai menghentikan produksi dan mulai ditinggalkan oleh pemilik nya. Banyak ruangan-ruangan kosong dan tertutup membuat kesan seram pada tempat ini. Letaknya yang berada di pedesaan dan jauh dari hiruk pikuk kota, memberikan kesan angker, meskipun begitu bentuk bangunannya yang unik, bisa menjadi salah satu spot menarik untuk melakukan sesi foto. Anda bisa mengambil gambar dari banyak sisi, mulai dari atap, sampai kebun yang berada di samping kiri dan kanan, hingga deretan bangunan yang berjajar rapi. 

Wisma Tumapel


https://ngalam.co

Gedung tua peninggalan Belanda ini, sudah ada semenjak tahun 1928 silam, dan sudah banyak mengalami pergantian kepemilikan, serta fungsinya. Mulai dari markas pemerintahan belanda, jepang, hingga menjadi wisma mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM). Kabarnya sering terjadi penampakan noni Belanda yang terlihat berjalan di lorong bangunan, ataupun menampakkan dirinya di jendela bangunan. Menurut penuturan penjaga gedung ini, sebaiknya anda jangan sampai berteriak-teriak atau membuka paksa pintu yang tidak terbuka. Meskipun terkesan seram, spot foto di dalam maupun di luar gedung, bangunan tua ini memiliki keunikan tersendiri, maka tidaklah mengherankan, banyak pasangan yang menjadikan tempat ini sebagai lokasi pemotretan pre-wedding.

Wisma Erni



https://cdns.klimg.com

Wisma yang sudah lama ditinggalkan ini, terletak di ketinggian bukit kota Malang.  Menurut cerita, dahulu wisma ini adalah sebuah wisma milik seorang konglomerat dari etnis Tionghoa, ia membuat wisma ini sebagai tanda kasih sayang untuk istrinya, namun setelah bangunan ini selesai dibuat, sang istri tercinta meninggal dunia. Banyak cerita mistis seputar bangunan ini, yang berawal setelah wisma ini di sewakan. Banyak yang tidak betah karena sering terjadi hal-hal janggal, sehingga bangunan ini sepi peminat. Selain aura ngeri yang diciptakan dari bangunan tua ini, anda bisa menjadikan wisata tua ini menjadi tempat pemotretan fashion ataupun foto konsep. Dijamin, hasil foto Anda pasti akan terlihat instagenic!


Hotel Niagara Lawang


http://www.satyawinnie.com

Masih berada dalam satu wilayah dengan wisma Erni, tepatnya di samping pasar lawang. Hotel yang sudah berdiri sejak kolonial Belanda ini, sampai saat ini masih berfungsi sebagai penginapan. Kabarnya ada beberapa kamar yang tidak boleh disewakan, ditambah lagi banyak pengakuan dari para penghuni hotel yang mengalami hal-hal mistis. Meskipun begitu, kesan kuno yang dimiliki hotel ini, bisa anda lihat dari arsitektur dan furniture klasik,  yang masih tetap di pertahankan hingga sekarang. Lihat saja tembok bangunan depan hotel yang berwarna merah muda, serasa sedang berada di kawasan Eropa bukan?

Rumah Hantu Ijen (Rinjani)



https://cdns.klimg.com

Saat melihat rumah tua ini, mungkin akan mengingatkan anda pada rumah-rumah angker yang ada di film-fim horror. Ya, rumah tua yang sudah lama ditinggalkan ini berada di Jl. Rinjani No. 14 di daerah Ijen, Kota Malang. Menurut cerita, sering terlihat adanya noni-noni belanda yang berjalan di dalam rumah menggendong anaknya. Suasana asri sekaligus seram dari rumah yang sudah lama tidak berpenghuni ini, ditambah rumput-rumput liar dan pepohonan besar di sekitar halaman rumah, bisa menjadi salah satu spot pemotretan yang unik dan berbeda.

Dengan imajinasi dan kreativitas, bangunan-bangunan tua yang tekesan kumuh ataupun seram, nyatanya bisa anda jadikan sebagai background foto yang spektakuler. Karena dengan berwisata ke tempat-tempat baru, selain memberikan kesenangan, juga bisa menambah daya kreativitas anda. Untuk itulah, jika anda belum pernah berkunjung ke kota Malang, inilah saatnya, hanya dengan pesan tiket Garuda murah, anda bisa menjelajahi setiap sudut kota, sambil menemukan banyak inspirasi. Dan setelah puas berwisata seharian, anda bisa beristirahat di Aria Gajayana hotel Malang. Hotel ini merupakan hotel bintang 4 yang berlokasi di Jalan Kawi, Malang (disamping Mall Olympic Garden). Lokasinya yang strategis dan eksklusif menjadikan hotel ini pilihan terbaik untuk menghabiskan liburan di kota Malang.

Anda bisa melakukan booking dan pesan tiket Garuda murah  juga melakukan pemesanan kamar di Aria Gajayana hotel Malang  melalui situs booking online terpecaya, Reservasi.com. Selamat berwisata! 

Related posts:

No comment available "5 Spot Wisata Fotografi Di Gedung-Gedung Tua Kota Malang "

Post a Comment